Minggu, 09 November 2014

[SMS - Day 20] Teacher's Teacher

Sumber dari sini

“Selamat pagi, Bu!” Sapaan ceria itu yang selalu menyambut hariku sejak beberapa bulan terakhir ini. Aku tidak pernah menyangka akan menjadi guru TK seperti ini. Awalnya aku tidak yakin, aku tidak pernah bisa bergaul dengan anak-anak, tapi setalah satu bulan aku mulai menikmati pekerjaan ini. Anak-anak itu memang kadang tidak bisa diatur, namun tingkah polos mereka kadang membuatku tercengang.

Melalui ucapan polos mereka, anak-anak itu mengajariku banyak hal. Hanya hal-hal sederhana memang, tapi kadang kita tidak menyadarinya. Tentang saling berbagi. Tentang saling memaafkan. Bahkan tentang alasan kita tersenyum dan bahagia. Bagiku, mereka guruku. Mereka membuatku mencintai pekerjaan ini. Mereka membuatku mencintai hidupku.

2 komentar:

  1. di kantor saya juga banyak jadual kunjungan dari berbagai sekolah, termasuk TK atau Kelompok Bermain. Kadang saya bingung juga kalau ada kunjungan dari rombongan TK di kantor. Suka bingung aja mau ngomong apa di depan mereka hihihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, emang media dimana nih mas sampe kantornya dikunjungi anak tk? Hehe

      Hapus