Kamis, 06 November 2014

[SMS - Day 17] Imaginary Friend

Sumber dari sini

“Kau sedang lihat apa?” Aku menoleh dan balas tersenyum pada seseorang yang telah duduk di sampingku.  Tanpa bicara, aku arahkan album foto di tanganku padanya. Album foto lama yang memuat semua kenangan masa kecilku. Di halaman yang terbuka tampak foto-foto seorang gadis kecil berusia lima tahun dengan berbagai latar belakang. Aku masih ingat semuanya. Foto gadis kecil di depan sebuah bangunan warna warni, itu saat hari pertama aku masuk taman kanak-kanak. Foto gadis kecil berlumuran tepung sambil memegang kue, itu saat aku pertama kali membantu ibu membuat kue. Foto–

“Kau terlihat menggemaskan di sini.” Aku menengok sekilas sebelum memperhatikan foto yang ditunjuknya. Di foto itu aku duduk di sebuah ayunan sambil tertawa gembira. Aku ingat saat itu, aku ingat alasanku tertawa. Aku ingat akan kehadirannya, kehadiran seorang bocah laki-laki seusiaku saat itu. Dia mendorong ayunanku dengan sangat kuat, membuatku ketakutan, tapi saat ayunan itu melambat dia memelukku dari belakang, saat itulah foto ini diambil. Aku beralih memperhatikan foto-foto lain, bocah itu ada disemua kejadiaan di foto-foto itu. Bocah itu ada disetiap hariku, menemaniku melewati masa kanak-kanak. Sosoknya mungkin tak tertangkap kamera, tapi semua tentangnya akan selalu melekat erat di ingatanku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar