Minggu, 01 Desember 2013

[Book Review] My Boyfriend’s Wedding Dress

Ini kisah tentang dua orang yang tidak percaya akan cinta….
Tentang dua orang yang ditakdirkan bertemu melalui sebuah gaun pengantin….
Dan tentang dua orang yang akhirnya mengubah persepsi mereka tentang cinta….

My Boyfriend’s Wedding Dress cover (sumber dari sini)

My Boyfriend’s Wedding Dress

Karya kedua Kim Eun Jeong yang diterjemahkan dan diterbitkan oleh Penerbit Haru ini memang memiliki judul yang cukup unik. Saat pertama kali mendengar judul novel ini saya langsung berpikir, apa maksudnya? Kenapa pacarnya bisa punya gaun pengantin? Apa pacarnya homo dan mau menikah dengan memakai gaun pengantin? Bukan, tentu saja bukan.

Buku ini menceritakan tentang Han Se Kyoung, perencana pertunjukan berusia 28 tahun yang terus didera masalah sejak ia lari dari pernikahannya. Se Kyoung kabur memang bukan tanpa alasan. Cinta pertamanya, yang telah mengkhianatinya lima tahun yang lalu, tiba-tiba kembali. Se Kyoung tahu ia tidak mungkin kembali pada cinta pertamanya itu, tapi ia juga sadar ia tidak dapat terus melanjutkan rencana pernikahannya.

Masalah Se kyoung semakin bertambah sejak kedatangan Jo Hae Yoon, seorang pengacara internasional yang mengaku bahwa ia adalah pemilik dari gaun pengantin Se Kyoung yang tertukar. Se Kyoung yang berniat untuk langsung mengembalikan gaun tersebut malah mendapati bahwa gaun pengantin itu dibawa kabur oleh adiknya. Perjalanan Se Kyoung dan Hae Yoon untuk mendapatkan kembali gaun pengantin tersebut pun dimulai.

Apakah kisah berakhir saat gaun itu ditemukan? Jawabannya, tidak! Kisah tidak berakhir sampai disitu. Sejak awal Kim Eun jeong membuat cerita ini dengan alur yang tidak bisa ditebak. Siapa yang menyangka bahwa awalnya mereka bertemu karena salah paham di bandara dan berujung di kantor polisi? Dan siapa juga yang menyangka bahwa Hae Yoon yang dingin ternyata diam-diam merencanakan sesuatu untuk kabur dari pernikahannya?

Novel korea memang memiliki karakteristik tersendiri. Deskripsinya yang jelas dan to the point membuat pembaca lebih mudah dalam memahami. Hanya saja, mungkin karena ada beberapa perbedaan susunan kalimat, saya kadang bingung dalam menentukan siapa yang sebenarnya mengucapkan suatu dialog. But overall, buku ini sangat menarik untuk dibaca. Saya rekomendasikan buku ini khususnya untuk para penikmat novel terjemahan yang bosan dengan novel eropa. I give this book 8 points out of 10 points ;)

Judul: My Boyfriend’s Wedding Dress
Penulis: Kim Eun Jeong
Penerbit: Penerbit Haru
Terbit: Juli 2012
Tebal: 444 halaman
Genre: Romance, comedy
ISBN: 978-602-7742-00-0
Harga: Rp. 71,000.00

“Kau sering bertanya padaku apa mimpiku, kan? Kau adalah mimpiku. Mimpi yang baru kutemukan selama 33 tahun….” – Jo Hae Yoon

NB:
Review ini juga dimuat di website Yes 24 Indonesia ;)

2 komentar:

  1. bisikin harganya doong wafda ? :D menarik juga nih reviewnya (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you rani! ^^
      harganya 65rb, kalau beli online bisanya ada diskon jadi lebih murah~ *mulai promosi*

      Hapus