Sabtu, 21 Desember 2013

[TN30H - Day 12] Wajib Nonton

Sebagai anak komunikasi, nonton tv itu termasuk salah satu kewajiban. Iyalah, dari tugas sampe skripsi semuanya ga jauh dari layar kaca. Meski ga melulu dari sana juga sih. Yah intinya, jangan ngaku anak komunikasi kalau nonton tv aja ga suka.

Sebenernya bukan anak komunikasi aja sih, tv tuh kayanya udah jadi pelengkap hidup sebagian besar masyarakat. Hiburan yang ada di rumah ya apalagi kalau bukan tv. Aku kadang nyalain tv cuma biar ga sepi aja kalau lagi sendirian di rumah, acaranya sih ga aku tonton. *jangan ditiru, pemborosan listrik namanya*

Tapi sekarang acara tv kebanyakan gitu-gitu doang. Acara musik pake games bagi-bagi duit, acara komedi pake joged-joged, sinetron pake tampar-tamparan, yang paling parah iklan jadi ajang promosi buat para calon presiden kita yang terhormat ituh. Sebagai anak komunikasi aku sebenernya miris. Nah, makanya aku bikin Giveaway “Kolonialisasi Media Televisi”. *promosi dikit*

Ini kenapa sih ngomongin tv begini? Bukan cuma mau promosi giveaway kan?

Bukan kok, aku ngomongin tv karena tema hari ke-12 di tantangan ngeblog 30 hari ini adalah Acara TV kesukaan kamu. Jadi yang diatas itu anggap aja prolognya yaa~

F1 dan MotoGP

Oke, lihat dua hal ini sebagai acara tv ya, jangan sebagai olahraga. Kan emang ditayangin di tv. *maksa*

(sumber dari sini)

(sumber dari sini)
Aku suka nonton F1 dan MotoGP sejak SMP dulu. Awalnya sih gara-gara adikku, tapi sekarang jadinya aku yang lebih suka nonton dari pada adikku. Dia malah suka nontonnya kalau pas ada kecelakaan doang, katanya malah itu hiburannya. Parah emang, masa senang diatas kecelakaan orang lain….

Adikku seneng lihat orang celaka -_- (credit as tagged)

Setiap lihat aku nonton F1 ibu pasti nanya, “Apa serunya sih ini? Mending juga MotoGP ada susul-susulannya.” Padahal menurutku, lebih seru F1 dari pada MotoGP, khususnya untuk musim ini. Apa serunya nonton orang autis naik motor? Apa asiknya ngeliat podium isinya tiga orang itu doang? *sebenernya kesel aja gara-gara Kakak Va ga pernah menang*

Susul Papa, Susuuul! (sumber dari sini)
Dulu F1 emang jarang ada susul-susulan. Paling nyusul cuma gara-gara masuk pit stop doang. Tapi sekarang udah sering kok, lebih sering dari di MotoGP kayanya. Yah, walau ada juga yang nyusul gara-gara team order sih. Pokoknya seru deh, apalagi kalau Papa Kim yang nyusul. *tetep*

Sebenernya aku ga cuma suka nonton balapannya aja sih. Highlights-nya juga termasuk acara tv yang wajib aku tonton. Apalagi kalau dalam bahasannya ada tentang kakak dan papaku, Valentino Rossi dan Kimi Raikkonen. Kalau ada mereka sih walaupun cuma di berita olahraga doang aku harus nonton. Nasib punya idola yang jarang nampang di tv ya gini~

FTV

Kalau favorit disini artinya yang paling sering aku tonton maka jawabannya adalah FTV. Mau yang pagi jam 10 atau yang siang jam setengah 1, kalau ada di rumah aku pasti nonton. Yah, buat hiburan aja sih. Seringnya malah aku ngomel-ngomel doang sepanjang nonton saking geregetan sama ceritanya~

Bukan cuma ceritanya aja yang bikin geregetan, dari judulnya aja udah bikin aku speechless. Mulai dari “Cintaku Bersemi di Garut” sampe “Jengkol dan Keju Jatuh Cinta” or whatever lah! *tapi gitu-gitu juga tetep aja ditonton yee*

Judul macam apa ini?? (credit as tagged)

Oh iya, FTV-nya ini yang di SCTV ya, kalau di RCTI mah namanya TVM. Kenapa aku lebih suka FTV di SCTV? Karena ceritanya tentang anak muda dan cuma SCTV yang FTV-nya itu FTV banget (?). TVM di RCTI kesannya kaya sinetron gitu. Apalagi isinya sok-sok religi.

Running Man

Nah ini, ini variety show Korea yang paling nge-hits! Yah, walaupun aku nontonnya di laptop bukan di tv sih. Tapi ini kan acara tv yaa? *lagi-lagi maksa*

(sumber dari sini)
Awalnya aku nonton Running Man cuma kalau ada member 2PM yang jadi bintang tamunya. Tapi karena seru dan member 2PM baru diundang beberapa kali doang makanya aku mulai nonton episode-episode lainnya. Aku cari deh tuh yang bintang tamunya aku tau atau yang ga ada bintang tamunya sekalian. Eh lama-lama malah jadi kecanduan gitu. Akhirnya beberapa bulan terakhir ini aku selalu nonton setiap ada episode terbarunya. 

Meskipun kadang-kadang ada episode yang ga lucu, tapi herannya tim kreatifnya Running Man ini kayanya ga pernah kehabisan ide deh. Setiap episode pasti menampilkan kejutan-kejutan. Dan yang aku kagum banget, biaya produksinya pasti gede banget! Krunya aja ratusan gitu, belum propertinya…. *mentang-mentang anak komunikasi, lihatnya belakang layar*

Biaya produksinya berapa ini??

Running Man ini tayang setiap hari minggu di korea sana. Kalau buat international fans bisa dapet english subtitle-nya di KShowNow, biasanya senin malem mereka udah upload. Cepet banget ya? iyalah, slogan mereka aja We Sub While You Sleep~

2PM Show

2PM pernah punya variety show sendiri loh, dulu. 2PM Show tayang sebanyak 12 episode, 2 diantaranya cuma semacam tayangan ulang bagian-bagian yang menariknya gitu. Waktu itu 2PM Show ditayangin di SBS pas masa-masa promo album Hands Up, tahun 2011. Itu waktu awal-awal aku tau 2PM, jadi yah aku mengenal mereka dari acara itu.

(sumber dari sini)

2PM Show itu isinya games gitu. Jadi 2PM bakal main games yang dikasih sama PD (Program Director) yang berbeda tiap episode-nya. PD itu asalnya dari penonton, jadi penonton ngajuin tema, kalau diterima mereka bakal jadi PD sehari di 2PM Show. Intinya mah gitu deh….

Kalau menurut aku sih 2PM Show itu isinya kegilaan 2PM. Dari situ kelihatan deh para beastly idol sebenernya ga beast-beast banget (?). Episode yang paling aku suka itu episode 8 dan 10. Dua episode itu yang paling lucu menurutku, dan kelihatan banget kerjasama mereka disana.

2PM Show Metal Tray Karaoke Room~

Di episode 8 aku paling suka pas mereka berenam harus ngejawab pertanyaan dengan jawaban yang sama. Kalau di episode 10 paling seru pas mereka harus karaoke lagu jadul korea yang susah banget, apalagi buat Kakak Khun yang dari Thailand. Penasaran? Nonton gih, kalian bisa download disini yang pake subtitle~ *menyebar virus 2PM*

Nah itulah acara-acara tv favoritku. Kalau kamu suka nonton acara tv apa? Atau tertarik nonton salah satu acara diatas? ;)


NB:
Lagi cari duit tambahan? Nih, Nyunyu Bagi-bagi Duit! ^^

4 komentar:

  1. Aku juga suka banget Running Man. Pokoknya setiap hari senin/selasa jadwal tetap buat download episode paling barunya. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku biasanya download setiap selasa pagi, pake bonus kuota~ hahaha :p

      Hapus
  2. aku ga suka FTV -_-
    ih, apaan cinta"an :3
    hehhee
    mending box office movie xD

    BalasHapus