Sabtu, 21 April 2012

DreamCatcher: You are My Strength

Aku punya banyak mimpi. Banyak sekali... Bagiku, mimpi bukanlah sekedar bunga tidur. Bagiku, mimpi adalah kekuatan. Kekuatan yang membuatku berjuang. Kekuatan yang membuatku bertahan. Kekuatan yang membuat aku menjadi aku yang sekarang. Awal aku menjadi seorang pemimpi ketika aku duduk di bangku SMP. Dari sanalah semua mimpi-mimpiku bermula....

Waktu SMP aku suka sekali mendengarkan radio. Dari situ tumbuh satu mimpi, aku ingin jadi penyiar radio! Saat itu aku berpikir, aku ini kan gak cantik, gak tinggi, dan mungkin ga menarik. Kalau aku jadi penyiar radio, aku ga perlu takut akan semua itu. Toh kalau aku jadi penyiar radio yang ketauan cuma suaranya doang, haha... Dan mimpi itu sudah mulai terlihat bentuknya sekarang. Aku jadi penyiar radio! yaaah, walaupun masih jadi penyiar radio komunitas di kampus tapi paling ga aku udah pernah on air dan suaraku sudah mengudara, hehe. lagipula aku anggap ini sebagai jembatan agar aku bisa jadi penyiar radio profesional!

Bersama teman-teman Ikom Radio di call box ^^

Mimpiku selanjutnya, aku ingin jadi penulis novel! Dari kecil, ayah dan ibuku selalu mencekoki aku dan adik-adikku dengan berbagai buku bacaan. Aku jadi sangat suka sekali dengan membaca. Saat SMP aku mulai berpikir, aku juga pasti bisa menulis seperti para penulis ini. Berkali-kali aku mencoba menulis, mengiriminya ke berbagai penerbit. Yaaah, walaupun akhirnya tulisanku mungkin cuma berakhir sebagai kertas pembungkus atau mungkin di buang ke tempat sampah setelah mereka baca, haha. Nah, mimpiku ini juga sudah mulai terwujud. Walaupun hanya dalam bentuk kecil saja. Aku dan teman-teman di kampus membentuk sebuah komunitas menulis. Sebagai permulaan kami menerbitkan sebuah buku berjudul "Hybrid Theory 0.1 Antologi Cerpen 9 Kisah dalam 9 Teori" dan aku menjadi salah satu penulisnya... Semoga setelah ini aku bisa mewujudkan mimpiku menerbitkan sebuah novel!

Ini cover awal Hybrid Theory 0.1 ^^
Namaku masih salah...

Mimpiku yang lain muncul saat aku SMA. Saat itu aku sedang berlibur bersama keluargaku kesalah satu tempat wisata. Disana aku melihat seorang fotografer sedang beraksi, mengarahkan kamera dengan lensa besarnya kesa-kemari. Keren banget keliatannya. Muncul lagi satu mimpiku, aku ingin jadi fotografer! Pasti menyenangkan mengabadikan suatu hal yang spesial kedalam bentuk foto. Daaan, mimpi ini mulai terlihat wujudnya juga. Aku ikut UKM fotografi di kampus, Release Photography Club. Aku belajar banyak soal fotografi dari sini. Bahkaaan, aku pernah ikut pameran foto! Berasa fotografer beneran ^^

Pameran pertamaku bareng anak-anak RPC angkatan 10 ^^
Mejikuhibiniu~

Satu lagi mimpiku (sebenernya masih banyak, tapi bakal panjang kalau aku tulis semuanya satu-satu), ini mimpi terbesarku. Mimpi yang tiba-tiba muncul sejak aku mengenal mereka. Dua orang pria yang 'beruntung' aku cintai. Mereka, Valentino Rossi dan Kimi Raikkonen, haha. Pertama kali aku mengenal mereka, saat SMP, aku langsung jatuh cinta. Bukan hanya dari tampang mereka (seperti yang kebanyakan perempuan liat), tapi juga dari skill mereka balapan. Aku bermimpi untuk bisa bertemu mereka suatu saat nanti. Dari mimpi itu, muncul mimpi lainnya, aku ingin jadi reporter! Menurutku itu salah satu cara agar aku bisa menemui mereka. Lagipula, dengan jadi reporter aku juga bisa keluar negeri gratis bahkan dibayar, haha... Mimpi ini belum bisa kuwujudkan sampai sekarang. Tapi aku yakin aku yang sekarang ini merupakan jalan menuju semua mimpiku.

Aku mungkin belum pernah ketemu Vale dan Kimi, 
tapi aku pernah ketemu saingan Vale, Jorge Lorenzo ^^ 
Ini saat dia melihat aku dengan 'iba'

Mimpi akan tetap menjadi mimpi jika kau terus tertidur, maka bangun dan berlarilah mengejar mimpimu itu!

NB: Terima kasih untuk semua orang yang telah membantuku mewujudkan mimpiku sejauh ini. Mungkin kalian tak pernah sadar, tapi keberadaan kalianlah yang membuat aku seperti sekarang. Terima kasih ^^

2 komentar:

  1. Sha, itu mimpinya kenapa sama semua dengan aku yaaaa, sehati hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kah?? waaah, antara kita sehati atau mimpi kita emeng pasaran yaa :p
      soalnya banyak banget yang punya mimpi seperti ini, ckck... tapi yang lebih penting kan gimana kita memperjuangkan mimpi kita, iya ga? ;)

      Hapus